Powered By Blogger

Rabu, 17 November 2010

Tugas: Corporate Social Responsbllity (CSR)

Corporate Social Responsbllity (CSR)
CSR merupakan sebuah pendekatan di mana perusahaan mengintegrasikan kepedulian
sosial di dalam operasi bisnis mereka dan dalam interaksi mereka dengan para stakeholder
berdasarkan prinsip kemitraan dan kesukarelaan.

Aqua Danone Luncurkan Program ’Satu untuk Sepuluh’
MASIH banyak daerah di Indonesia yang ke¬sulitan mendapat akses air bersih. Pa¬dahal, air bersih merupakan faktor pen¬ting untuk mewujudkan hidup sehat.Di beberapa daerah di Nusa Tenggara Ti¬mur masih banyak warganya yang me¬ng¬alami kelangkaan air bersih. Untuk men¬dapatkannya, tak jarang mereka harus berjalan kaki dengan jarak yang jauh. Alhasil, banyak anak-anak kehila¬ng¬an waktu bermain karena harus meng¬am¬bil air.
Di salah satu desa di Timor Tengah Se¬la¬tan (TTS), Nusa Tenggara Timur, jarak sumber air dengan rumah penduduk sa¬ngat jauh. “Dibutuhkan satu jam untuk pergi pulang membawa air dalam jeriken tiap harinya,” ujar Sustainable Develop¬ment & CSR Aqua Danone Indonesia Bi¬na¬hidra Logiardi.
Kelangkaan air bersih memang men¬ja¬di sumber munculnya berbagai persoa¬l¬an di TTS. Masa depan sekolah tak ter¬urus karena anak-anak harus ber¬kon¬sen¬trasi penuh mencari air bersih. Belum lagi, pe¬nyakit demam berdarah, malaria, dan diare akut silih berganti mendera me¬re¬ka. “Berangkat dari situlah, Aqua Danone In¬donesia melalui Aqua untuk Anak Indo¬ne¬sia (AuAI) berkomitmen aktif mem¬ban¬tu memperbaiki kesejahteraan anak In¬donesia. Pemberdayaan masyarakat di TTS meru¬pa¬kan tahap pertama program Sa¬tu untuk Se¬puluh yang diluncurkan oleh Aqua Danone sebagai ben¬tuk nyata Satu untuk Sepuluh, pihak Aqua akan menyediakan 10 liter air bersih ba¬gi komunitas untuk kebutuhan me¬ma¬sak, mencuci, dan mandi dari setiap 1 liter bo¬tol Aqua ukuran 600 mililiter dan 1.500 mi¬liliter berlabel khusus selain pe¬nyuluhan hidup sehat, Aqua juga akan mengupayakan memperpendek jarak sum¬ber air ke kawasan penduduk melalui titik-titik pengambilan air.
Pembangunan infrastruktur semisal penempatan pipa-pipa penyaluran akan dilakukan.

(http://www.rileks.com/community/artikelmu/ceremonia/26641-rilisaquasatu-untuk-sepuluh.html)

CSR, Unilever gelar `Kamp Dokter Kecil Lifebuoy
PASURUAN, kabarbisnis.com: PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) melalui salah satu brand-nya, Lifebuoy, kembali menggelar acara Community Development dengan tema `Kamp Dokter Kecil Lifebuoy`. Ide awal kegiatan ini dimulai dari tema brand sabun Lifebuoy, yakni Indonesia Lebih Sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar